Intip Profesi Sebagai Blogger Yang Menghasilkan Cuan Dari PPC

Fenomena bisnis online simpulan-selesai ini semakin banyak disenangi oleh para netter. Sebuah pertumbuhan yang tampaknya cukup baik, dimana internet sudah menjadi media yang bukan cuma untuk mencari hiburan, informasi, pertemanan, tetapi juga menjadi media menciptakan uang melalui internet.

Tentunya banyak hal yang menyebabkan orang mencoba bisnis online. Terjun ke dunia bisnis online menjadi sebuah alternatif pekerjaan. Tidak sedikit yang berhasil, tetapi banyak juga yang mengalami kegagalan.

Apa Itu PPC?

Pemasaran Pay-Per-Click (PPC) adalah sebuah saluran pemasaran digital yang kompleks. Pemasaran ini menghadirkan peluang yang signifikan bagi pemasar digital untuk meningkatkan trafik dan metrik konversi mereka. Tetapi tanpa menggunakan strategi yang cerdas dan taktik yang benar, kampanye pemasaran pay-per-click dapat menyebabkan masalah yang besar.

Metode pemasaran ini umum digunakan oleh khalayak luas saat ini, karena dinilai dapat menjangkau audiens dalam jumlah yang besar dalam waktu singkat. Dalam artikel ini, kita akan mengupas definisi dari pemasaran pay-per-click, manfaat, serta berbagai tips dalam melakukan metode tersebut. Untuk itu, simak artikel berikut ini.

Sistem Pemasaran PPC

PPC adalah singkatan dari Pay-Per-Click, yaitu sebuah metode pemasaran digital di mana pengiklan membayar biaya setiap kali salah satu iklan mereka diklik oleh pengguna. Pada dasarnya, ini adalah cara tercepat untuk membeli kunjungan pelanggan ke situs Anda, daripada mencoba untuk “memperoleh” kunjungan tersebut secara organik.

Iklan yang berada di mesin pencarian adalah salah satu bentuk PPC yang paling populer. Ini memungkinkan bagi pengiklan untuk menawar penempatan iklan di link sponsor mesin pencari ketika seseorang sedang mencari kata kunci yang berkaitan dengan penawaran bisnis mereka. Misalnya, jika Anda mengajukan tawaran dengan menggunakan kata kunci “software terbaik PPC”, iklan Anda akan muncul di posisi paling atas pada halaman hasil pencarian Google.

Setiap kali iklan tersebut diklik, link akan mengarahkan pengunjung ke landing page atau situs web, dan Anda akan dikenakan biaya. Pada dasarnya ini adalah bentuk pembelian kunjungan situs web yang telah ditargetkan, dan diharapkan akan menghasilkan konversi, baik itu pendaftaran atau penjualan.

Ada beragam jenis iklan PPC, yaitu iklan pencarian, iklan pencarian lokal, iklan bergambar dan pemasaran ulang. Iklan ini dapat muncul di halaman web, platform media sosial, halaman web, dan aplikasi di smartphone. Iklan PPC biasanya terlihat mirip dengan konten yang berada disekitarnya. Misalnya, iklan di saluran media sosial seperti Facebook dan Twitter memiliki format yang sama dengan postingan organic, namun tetapi ditandai dengan label “Sponsored” atau “Promoted”.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk membangun kampanye PPC yang unggul: mulai dari meneliti dan memilih kata kunci yang tepat, mengatur kata kunci tersebut ke dalam kampanye dan grup iklan yang terorganisir dengan baik, hingga menyiapkan landing page PPC yang telah dioptimalkan untuk konversi.

Kesalahan dalam mindset perihal bisnis online menjadi aspek pertama kegagalan dalam membangun bisnis online. Beberapa Mindset yang salah tentang cara membuka usaha online yaitu:

  • Bisnis Online Mudah.
  • Pendapatan yang besar.
  • Mendapatkan uang yang relatif cepat dan banyak.

Salah satu jenis bisnis online yang banyak disenangi para blogger yakni PPC (Pay Per Click), dimana pemilik blog akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang diklik pengunjung. Sekilas bisnis PPC terkesan sangat simpel cuma dengan memasang advertising kita akan memperoleh penghasilan perhiasan. Namun bantu-membantu bisnis PPC juga tidak segampang itu, tak sedikit blogger yang juga akibatnya tanpa memperoleh pengahsilan ketika sudah menempelkan iklan di blognya.

Seperti bisnis yang lainya , menjadi publisher PPC juga memerlukan persiapan dan taktik yang masak. Berikut antisipasi sederhana bagi yang ingin mengawali bisnis online dengan PPC

  • Anda bisa membuat blog mperti blog Bisnis Online ini yang memakai subdomain blogspot.
  • Cari Keyword (infinit) yang anda kuasai , jangan mengambil kata kuncidi luar pengetahuan anda. Ini nantinya yang bikin anda kesulitan untuk menulis di blog.
  • Isi kontent secara teratur 3 posting per hari menggunakan keyword pilihan yang sudah anda research. Tentunya juga jangan lupa submit ke sosial bookmark.
  • Pasang pengukur statistik blog seperti google analityc atau histats. Ini memiliki kegunaan untuk mengawasi pertumbuhan blog dari sisi visitor.
  • Blogwalking , berkomentar di blog orang dengan nama dan URL blog anda.
  • Tuker link dengan blogger lain.
  • Setelah anda mempunyai visitor yang cukup , misalnya sekurang-kurangnya1000/hari anda baru pasang iklan PPC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *